Kamis, 16 Oktober 2014

Kandidat Calon Bupati Indramayu Mulai Bermunculan

Pemilihan bupati Indramayu yang tinggal satu tahun lagi memang terus menjadi bahan perbincangan. Terutama menyangkut kandidat yang bakal maju dalam pilbup 2015 tersebut. 

Selain nama-nama yang sudah beredar, seperti bupati incumbent Hj Anna Sophanah dan H Daniel Mutaqien Syafiuddin (partai golkar), sejumlah nama lain juga mulai bermuculan. Di internal partai golkar sendiri ada beberapa nama lain yang layak dicalonkan sebagai bupati atau wakil bupati.

Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, sejumlah kandidat dari luar partai golkar ternyata juga menyatakan siap untuk maju. Mereka berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Mulai dari tokoh partai politik, birokrat, pengusaha, praktisi, tokoh ulama, artis dan masih banyak lagi.

Pengamat politik dari LSM Intrans, Edi Fauzi SIP mengungkapkan, dari kalangan parpol yang sudah siap bertarung diantaranya H. Abas Assafah (PKB), Ir Sri Budiharjo Herman (Demokrat), Ono Surono (PDIP).

Sementara dari praktisi ada nama Dodi Syaful Islam SH. Selain itu juga muncul nama Raden Inu Danubaya, serta ketua PCNU Indramayu H. Juhadi Muhammad SH. Tidak hanya nama-nama tersebut, mantan Kapolri Dai Bachtiar dan artis Iis Dahlia sempat muncul ke permukaan.

Edi mengatakan, munculnya banyak kandidat calon bupati diharapkan bisa membawa dampak positif bagi Indramayu. Menurutnya, masyarakat Indramayu saat ini menginginkan adanya perubahan, dan hal tersebut harus dimulai pada saat memilih pemimpin untuk lima tahun kedepan. Dikatakannya, perubahan hanya bisa terjadi apabila partai koalisi di luar golkar solid dan memiliki komitmen yang sama untuk sebuah perubahan.

"Menurut hemat saya, perubahan hanya bisa terjadi ketika parpol koalisi di luar golkar solid, sehingga akan terjadi head to head saat pilbup nanti," jelas Edi. 

Sumber: koran radar 22 September 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Luoa tinggalkan Jejaknya