Kamis, 02 Oktober 2014

RSUD di Wilayah Indramayu Timur Beroperasi Tahun 2015

Menjelang akhir masa jabatannya, kali ini bupati berupaya mewujudkan program prioritas di bidang kesehatan dengan menambah rumah sakit umum daerah (RSUD). Saat ini Pemkab Indramayu sudah memiliki dua RSUD, yakni RSUD Indramayu dan RSUD Pantura MA Sentot.

Untuk RSUD yang baru ini, rencananya dibangun di Indramayu Timur (intim). Tepatnya di tepi jalan raya Kecamatan Krangkeng atau sekitar seratus meter dari kampus SMAN 1 Krangkeng. Dimulai sejak Agustus lalu, saat ini proses pembangunan rumah sakit di lahan seluas 2.5 hektare lebih tersebut sudah memasuki tahap pemasangan pilar. Jika tidak ada halangan, RSUD baru tersebut akan mulai beroperasi pada tahun 2015.

Bupati menyebutkan, untuk realisasi rumah sakit baru ini pemkab sudah menggelontorkan dana sebesar Rp 20 miliar untuk penyediaan lahan serta pembangunan gedung. Dipilihnya Kecamatan Krangkeng, karena wilayah tersebut dinilai strategis dan mudah dijangkau masyarakat di wilayah Kabupaten Indramayu bagian timur. Seperti masyarakat dari Kecamatan Karangampel, Sliyeg, Juntiyuat, Kedokanbunder, Jatibarang dan sekitarnya.

Sejak lama masyarakat di sejumlah kecamatan tersebut lebih memilih berobat ke rumah sakit yang ada di wilayah Cirebon karena mudah dijangkau dibanding harus ke RSUD Indramayu yang jaraknya lebih jauh.

Sambil menunggu beroperasinya RSUD baru, Pemkab Indramayu juga tetap berupaya meningkatkan pelayanan puskesmas yang tersebar di setiap kecamatan. Peningkatan pelayanan puskesmas termasuk kelengkapan fasilitas, kualitas, peralatan medis maupun kuantitas medis.

Sumber: koran radar 1 Oktober 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Luoa tinggalkan Jejaknya