Selasa, 28 Oktober 2014

MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten Indramayu Dibuka Besok

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2014 akan digelar di Kecamatan Lohbener mulai 29 – 31 Oktober 2014.  MTQ kali ini melombakan 9 cabang yang diikuti 31 Kecamatan se-Kabupaten Indramayu.

MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Indramayu didahului pelantikan Dewan Hakim di aula Kampus Polindra Lohbener pukul 08.00 WIB, Rabu (28/10) pagi.  Dilanjutkan pawai Ta’aruf yang melibatkan seluruh peserta MTQ, pelajar, marching band dan kendaraan hias dengan start mulai depan mimbar utama dan berakhir di depan kampus Polindra.

Pelaksanaan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2014, didasarkan pada Surat Bupati Indramayu nomor 451.15/1434/Ag.Kesra tanggal 15 Agustus 2014 tentang Pelaksanaan Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2014.

Bidang Musabaqah merupakan salah satu tugas yang diemban Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Indramayu.  Lembaga ini telah banyak melahirkan Hafidz/Hafidzah, Mufasir/Mufasiroh, Qori/Qori’ah dan hal lain yang berhubungan dengan pembacaan, pemahaman, penulisan kandungan Al-Qur’an, pensyarahan dan kaligrafi Al-Qur’an.
  
Bidang Musabaqah saat ini telah mengalami kemajuan.  Hal itu ditandai dengan berkembangnya cabang musabaqah dalam berbagai golongan, baik cabang Tilawah maupun Tahfidz.  Kemajuan ini lebih memantapkan kehadiran LPTQ di tengah-tengah masyarakat.

Pelaksanaan kali ini menggunakan dua sistim : babak penyisihan dan babak final, kecuali cabang Fahmil dan Syarhil (beregu) menggunakan babak penyisihan, semi final dan final.  Panitia menetapkan 13 mimbar untuk menggelar MTQ, sedangkan Dewan Hakim ditunjuk atas dasar keahlian sesuai dengan cabang yang dilombakan, berasal dari Pengurus LPTQ Kecamatan, Akademisi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas Islam, Pengasuh Pondok Pesantren dan mantan peserta terbaik MTQ tingkat propinsi maupun tingkat nasional.

Sumber: http://bit.ly/ZXXY7d

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Luoa tinggalkan Jejaknya