Selasa, 18 November 2014

2 Software Untuk Memperbaiki Hardisk Bad Sector


2 Software Untuk Memperbaiki Hardisk Bad Sector

Software Untuk Memperbaiki Hardisk Bad Sector 2 Software Untuk Memperbaiki Hardisk Bad SectorSoftware untuk memperbaiki hard disk rusak – Hardisk menjadi salah satu komponen fital pada sebuah komputer maupun laptop. Fungsinya menempati peranan penting untuk menyimpan segala file. Baik file penting sistem operasi juga file pendukung seperti data, musik dan file pendukung lainnya.
Bad sector menjadi kerusakan yang sering kali terjadi pada hardisk. Bad sector hardisk adalah kerusakan yang terjadi ketika sebuah sector (bagian) tidak terbaca oleh optik pembaca keping dalam hardisk. Hal tersebut bisa karena software maupun hardware.
Cara memperbaiki hardisk bad sector harus melihat dulu apakah kerusakan tersebut terjadi secara software atau bad sector hardware.
Bad sector sangat berpengaruh sekali pada kecepatan kinerja komputer. Cara memperbaiki bad sector hardisk karena hardware bisa dengan cara “memotong” keping dalam hardisk. Yang saya maksud memotong adalah memberi tanda pada sector hardisk yang rusak (bad) supaya tidak digunakan untuk menyimpan.
Jika bad sector secara software yang dialami hard disk komputer anda, anda bisa menggunakan salah satu dari 2 software di bawah ini.

Software untuk memperbaiki hardisk bad sector

HDD Regenerator
Software pilihan pertama yang bisa memperbaiki kerusakan hard disk bad sector adalah HDD Regenerator.
HDD Regenerator adalah software unik yang akan meregenerasi kerusakan pada hardisk. Software ini sangat mudah digunakan. Cukup dengan beberapa kali klik, HDD Regenerator akan men-scan hardisk, ketika menemukan kerusakan akan memperbaiki kerusakan tersebut.
Selain memiliki fungsi untuk memperbaiki hardisk rusak karena badsector, HDD Regenerator juga memiliki fitur file recovery, dimana software ini mampu merecover atau mengembalikan data yang hilang karena terhapus maupun rusak terkena virus komputer.
HDD Low Level Format Tool
Software ke 2 yang bisa anda coba untuk memperbaiki hard disk adalah HDD Low Level Format Tool. Software ini akan melakukan format ulang pada hard disk secara low lever format. Hati-hati menggunakan software ini, pastikan data penting anda sudah dibackup, karena akan susah mengembalikan data yang hilang karena terformat oleh software HDD Low Level Format Tool.
Di atas saya telah memberikan pilihan 2 software untuk memperbaki hardisk bad sector yang semoga bisa menjadi alternatif untuk memperbaiki bad sector pada hardisk anda.
Pada artikel saya selanjutnya, saya akan memberikan tutorial memperbaiki hardisk menggunakan ke 2 software di atas.

2 Software Untuk Memperbaiki Hardisk Bad Sector
 
Source :  http://softwarefullversion.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Luoa tinggalkan Jejaknya