Selasa, 11 November 2014

Kuliner Khas Kota Mangga


                                            " KULINER KHAS INDRAMAYU"

Indramayu tidak hanya terkenal dengan buah mangganya, namun makanan khas Indramayu sangat beragam dan menjadi daftar menu khas dari daerah di tanah air yang harus Anda cicipi. Perpaduan bahan unik dan bumbu dapur yang kuat semakin menambah cita rasa yang tidak tergantikan. Berikut beberapa makanan yang Ticktab rekomendasikan untuk kamu coba:

1. Pindang Gombyang Manyung

Pindang Gombyang Manyung
Sajian pindang ikan manyung atau sejenis ikan jambal ini berupa kepala ikan dengan bumbu khas gombyang yakni bumbu rempah kuning. Sedikit perasan Jeruk nipis akan menambah rasa segar sajian ini apalagi dengan ikan yang masih segar tanpa proses pengawetan sehingga terasa manis dan nikmat. Harganya dibandrol sekitar Rp 30.000.
2. Bubur Ayam

Bubur Ayam
Bubur ayam khas Indramayu disajikan dengan warna kuning karena proses memasaknya langsung dengan bumbu rempah khas seperti bumbu kari. Rasanya yang nikmat dan gurih berasal dari kaldu ayam. Biasanya pengunjung akan menikmatinya dengan ampela ati atau sewiwi (sayap ayam). Harganya sekitar Rp 15.000 per porsinya.
3. Nasi Lengko Wa mas
Nasi Lengko Wa mas
Sajian menu nasi lengko dari Indramayu khas dengan bumbu sambal goreng ati yang nikmat. Harganya sekitar Rp 3000 per porsi. Cocoknya santapan ini dinikmati saat sarapan pagi.
4. Pepes jambal Sastra

Pepes jambal Sastra
Sajian pepes jambal segar akan semakin nikmat dengan sajian nasi putih hangat dan sayur asem Indramayu. Biasanya harga per bungkusnya dipatok sekitar Rp. 4000 dan menjadi menu makan siang yang sangat populer.
5. Ayam goreng kampung dan Soto Ayam Kuning ayu
Ayam goreng kampung dan Soto Ayam Kuningayu
Mencari ayam goreng kampung dan soto ayam khas kota ini? Warung makan Kuningayu yang ada di Jalan Pasar lama jawabannya. Terkenal sejak dulu dengan sajian ayam goreng kampung yang gurih dengan bumbu khas yang lezat. Demikian juga dengan sajian soto ayam nya yang menggoyang lidah.
6. Burbacek
Burbacek
Makanan khas Indramayu lainnya yakni Burbacek atau bubur rumbah cecek terkenal dengan sajian bubur udang dengan cecek atau kikil dan rumbah atau kangkung ditambah sambal pedas asem. Sebagai menu makan siang, menikmati Burbacek akan terasa lengkap dinikmati duduk lesehan di bawah pohon rindang. Harganya sekitar Rp 15.000. Semakin menambah kenyamanan wisata kuliner Anda, kunjungi Ticktab.com dengan beragam pilihan akomodasi terbaik di daerah Indramayu. Maknyosss!

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Luoa tinggalkan Jejaknya