Kamis, 13 November 2014

Sejarah Terbentuknya Virus Trojan


Menurut Madcoms “Trojan Horse merupakan jenis penjahat komputrer yang paling berbahaya dan mematikan.ia menysup kedalam komputer secara tersembunyi dan tidak langsung menyerang seperti yang dilakukan virus. Ia akan menunggu pemicu yang tepat untuk merusak dan menghancurkan sistem yang diinginkan (sesuai dengan varian trojan) dengan daya rusak yang lebih tinggi dari virus”.

Nama Trojan sendiri diambil dari mitologi yunani pada saat perang troya. Kisahnya dimulai ketika zaman perang pasukan yunani melawan pasukan kerajaan troya. Untuk memenangkan perang yang terjadi selama sepuluh tahun tersebut.


Pasukan yunani mulai memutar otak untuk mengalahkan pasukan kerajaan troya yang tangguh. Dan pada ahkirnya tercapailah ide penipuan yang mematikan. Yunani membuat sebuah kuda raksaksa dimana didalamnya terdapat ronggan yang diisi oleh para pasukan yunani yang bersembunyi. Dengan dalih menyerah pasukan yunani menghadiahkan kuda raksaksa tersebut kepada rakyar troya. Dan dengan senangnya pasukan troya membawa kuda raksaksa tersebut masuk kedalam kota tanpa berpikir panjang. Saat malam tiba pasukan yunani yang berada didalam kuda raksaksa tersebut keluar dan kemudian menyerang kerajaan troya, dan pasuklan yunani pun menang atas pasukan troya.

Nah sama seperti mitologi diatas virus ini menyerang komputer dengan tidak secara langsung tetapi akan menyerang komputer anda pada waktu yang sudah ditentukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Luoa tinggalkan Jejaknya