Kamis, 13 November 2014

Macam-macam Trojan


1.    Trojan Pengirim Passwords
Trojan ini bekerja dengan mencari passwords yang tersimpan di dalam komputer dan kemudian mengirimnya melalu e-mail. Trojan ini berbahaya, karena passwords yang tersimpan di dalam komputer akan dikirimkan ke pemilik trojan.
2.    Remote Access Trojan (RAT)
Trojan ini dapat mengakses langsung ke harddrive korban menggunakan Remote Access Trojans (RAT’s). Program ini sangat mudah digunakan, hanya dengan menjalankan server (program yang dijalankan oleh korban) dan mengetahui alamat IP korban, kita dapat mengakses komputer korban dan bisa melakukan apa saja, tergantung fasilitas yang disediakan oleh trojan yang digunakan. RAT’S juga mempunyai fungsi akses seperti keylogger, upload dan fungsi download, membuat creenshot, dll.
3.    Keylloggers
Trojan ini cukup sederhana. Bekerja dengan menyimpan ketikan keyboard pada komputer korban dan memeriksa passwords yang tersimpan pada log file. Selanjutnya Trojan merekamnya ketika komputer online atau ketika saat offline. Pada mode merekam secara online, mereka tahu jika korban sedang online dan merekam semua aktivitasnya. Namun pada mode offline, mereka dapat merekam semua aktivitas setelah Windows di load, kemudian menyimpannya pada harddisk korban untu menunggu dikirimkan.
4.    Trojan Perusak
Trojan jenis ini bekerja dengan menghancurkan dan menghapus file, sehingga trojan ini terlihat sederhana dan sangat mudah digunakan. Trojan akan otomatis menghapus semua file atau file.exe lainnya di dalam komputer, sehingga sangatlah berbahaya. Sekali Terinfeksi, banyak aplikasi yang tidak jalan dan bahkan OS pun bisa hancur.
5.    FTP Trojan  
Trojan ini membuka port 21 (ftp-file transfer protocol) di komputer korban dan mengizinkan setiap orang yang mempunyai FTP client untuk bisa tersambung ke komputer. Caranya dengan meminta password, mengupload, dan men-downloan file secara bebas.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Luoa tinggalkan Jejaknya